Gaya Hidup

Tips Pengganti Mudik Lebaran di Tahun 2020 yang Bisa Anda Coba

Sebagai salah satu negara yang memiliki masyarakat dengan mayoritas muslim di dalamnya membuat fenomena mudik menjadi hal yang lumrah ditemui di Indonesia. Namun di tengah wabah yang terjadi, tak sedikit dampak yang ditimbulkan karena hal tersebut. Bagi Anda yang memilih tidak melakukan mudik di lebaran tahun ini, berikut ini simak tips pengganti dari mudik lebaran yang dapat Anda coba.

Tips Pengganti untuk Kegiatan Mudik di Momen Lebaran 2020

1. Tetap Bertemu Sanak Keluarga via Aplikasi

Seiring berkembangnya zaman telah terdapat beragam teknologi untuk mendukung beragam aktivitas masyarakat. Misalnya adalah aplikasi yang memungkinkan untuk membuat video call dengan orang lain di tempat yang berbeda. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda dapat tetap bertemu sanak keluarga secara tidak langsung. Diharapkan dengan cara yang ada dapat mengobati kerinduan Anda akan kampung halaman.

2. Membelikan Paket lebaran untuk Keluarga di Rumah

Bagi Anda yang masih di tanah perantauan dan tidak bisa bertemu dengan sanak keluarga di kampung halaman, maka tips ini dapat Anda lakukan. Untuk sedikit mengobati kerinduan dan momen kebersamaan bersama anggota keluarga yang lain di rumah, Anda bisa mengirimkan paket lebaran kepada mereka. Dengan cara ini meskipun tidak dapat mudik lebaran, Anda tetap memberikan sebersit kebahagiaan kepada keluarga di rumah.

3. Mengikuti Anjuran Pemerintah Terkait Kebijakan Mudik

Hingga saat ini peraturan dan kebijakan mengenai libur pengganti dari mudik di waktu lebaran masih dirancang oleh pemerintah. Hal tersebut juga disebabkan karena beragam faktor yang ada di baliknya. Bagi Anda yang memilih tidak pulang ke kampung halaman, maka rencana mengenai libur pengganti mudik tersebut dapat dijadikan sebagai opsi untuk bertemu dengan keluarga di rumah kelak di waktu mendatang.

Munculnya wabah yang ada di Indonesia saat ini membuat banyak aktivitas masyarakat mengalami kendala. Salah satunya adalah kegiatan mudik pada saat lebaran yang memiliki risiko jika dilakukan. Bagi Anda yang memilih tinggal di tanah perantauan sebagai salah satu upaya memutus rantai virus yang ada, maka tips yang ada diharapkan mampu membantu Anda. Misalnya adalah dengan tetap bertemu sanak keluarga dengan menggunakan aplikasi yang ada.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close